6 Penyakit Yang Sering Menyerang Payudara Wanita

20.52

6 Penyakit Yang Sering Menyerang Payudara Wanita


6 Penyakit Yang Sering Menyerang Payudara Wanita,-Payudara dapat mengalami berbagai jenis gangguan, mulai dari yang ringan hingga yang gawat seperti kanker ganas. Namun tidak semua perubahan atau benjolan di jaringan payudara berarti Anda terkena kanker payudara. Bahkan, sebagian besar kondisi payudara tidak bersifat kanker.

Jika Anda menemukan suatu kelainan atau melihat perubahan apapun di payudara, ada baiknya berkonsultasi dengan dokter. Meski tidak semua gangguan di payudara bersifat ganas, tapi deteksi dini sangat dibutuhkan jika memang ditemukan penyakit yang berbahaya.

Berikut 6 penyakit yang sering menyerang payudara wanita, seperti dilansir ama-assn.org, Selasa (17/12/2013 ) :
  • Fibroadenoma
Fibroadenoma adalah tumor non-kanker di payudara yang berbentuk bundar dan padat, biasanya terjadi pada remaja dan wanita di bawah usia 30 tahun. Diameter rata-rata fibroadenoma adalah 1 inchi (2,5 cm), namun bisa tumbuh hingga 4 inchi (10 cm).Belum diketahui penyebab pasti fibroadenoma. Namun diperkirakan perkembangan fibroadenoma dapat dikaitkan dengan hormon reproduksi. Fibroadenoma bisa tumbuh pada masa reproduktif, kehamilan atau saat menjalani terapi estrogen namun akan menyusut setelah menopause.

Gejalanya antara lain benjolan bundar sebesar kelereng di payudara, benjolannya mudah digerakkan, benjolannya bisa keras ataupun lentur dan tidak terasa nyeri.Fibroadenoma tak memerlukan pengobatan karena benjolan ini akan menyusut dengan sendirinya. Namun jika dirasa abnormal, fibroadenoma ini bisa dihilangkan dengan operasi (lumpectomy).
  • Kista Payudara
Kista payudara adalah kantung berisi cairan. Penyebabnya tidak diketahui. Dalam sebagian besar kasus, kista payudara tidak berbahaya, meskipun dapat menimbulkan rasa sakit. Kista kadang-kadang bisa hilang dengan sendirinya, atau dokter mungkin perlu mengeluarkan cairan dengan jarum.
  • Abses Payudara
Benjolan merah dan terasa perih saat menyusui merupakan gejala abses payudara, yakni infeksi pada jaringan payudara yang dipicu oleh bakteri dari mulut bayi. Ukurannya berkisar antara 5-10 cm. Meski sangat jarang, benjolan abses ini ditemukan juga pada perempuan muda yang belum punya anak meski penyebabnya tidak diketahui.
  • Fibrokistik Payudara
Fibrokistik terjadi karena pertumbuhan berlebihan jaringan ikat payudara. Lebih dari setengah perempuan mengalami fase payudara fibrokistik dalam hidupnya. Inilah penyebab umum timbulnya rasa sakit. Sangat normal memang jika perempuan mengalami fibrokistik. Namun saat hal ini terjadi menyebabkan rasa sakit pada payudara dan bagian luar dada.
  • Tumor
Tumor prakanker atau kanker biasanya muncul sebagai daerah putih pada mammogram bahkan sebelum bisa dirasakan. Dalam kasus di mana tumor berubah menjadi ganas atau kanker, mammogram bisa memunculkan daerah putih dengan lengan memancar.

Tumor yang bersifat kanker mungkin tidak memiliki gejala atau dapat menyebabkan pembengkakan, nyeri, cairan yang keluar dari puting atau lekukan puting, atau terlihat berlesung di kulit di atas tumor. Biopsi payudara sangat membantu dalam menentukan apakah massa merupakan kanker.
  • Paget Disease
Kanker paget atau lengkapnya Paget Disease of the Breast adalah sejenis kanker payudara yang menyerang saluran ASI (Air Susu Ibu). Berbeda dengan kanker payudara biasa yang bisa muncul di mana saja sekitar payudara, kanker paget hanya muncul di sekitar puting susu.

Gejala paget disease yang paling umum adalah luka lecet-lecet di dekat puting yang tidak sembuh-sembuh. Namun bukan berarti jika ada gatal dan lecet-lecet pasti merupakan gejala kanker paget. Gatal yang disebabkan oleh kanker paget umumnya tidak seperti gatal biasa dan yang pasti tidak sembuh-sembuh hingga memicu perlukaan.

Selain lecet yang kadang dikira sebagai eksem, tanda lain yang perlu diwaspadai pada kanker paget adalah keberadaan kelenjar getah bening di daerah ketiak atau di dekat tulang selangka. Di dunia kedokteran, kelenjar ini disebut dengan istilah supraclavicular.

Penanganan kanker paget juga tidak berbeda dengan jenis kanker payudara yang lain, yakni dengan operasi pengangkatan. Di beberapa negara, pengangkatan bisa dilakukan hanya di sekitar puting saja namun di Indonesia payudara yang diserang kanker paget masih harus diangkat semuanya.


Selain informasi mengenai 6 Penyakit Yang Sering Menyerang Payudara Wanita , kami juga menawarkan kepada anda Ganoderma Plus Capsule sebagai suplemen herbal untuk mencegah serta mengobati berbagai macam jenis kanker ,tumor maupun kista  yang meyerang payudar secara alami dan efektif.
Jenis-Jenis Penyakit Kanker PayudaraGanoderma Plus Capsule merupakan suplemen rekomendasi dari para ahli medis untuk mencegah serta membunuh berkembangnya sel kanker dan tumor.Dengan terbuat dari perpaduan antara Nano Broken Wall Ganoderm Spore dan Cordycep.Di dalam Ganoderma mengandung senyawa bernama polisakarida yang sangat tinggi,yang mempuyai kemampuan untuk memacu pembentukan interferon,interleukin I dan interleukin II.Yang dimana ketiganya merupakan anti kanker dan tumor.Selain itu juga ke 3 kandungan tersebut sangat efektf dalam memberantas virus maupun bakteri jahat di dalam tubuh.Dengan kandungan polisakarida yang tinggi inilah ganoderma sangat direkomendasikan oleh para ahli untuk penderita HIV/AIDS,kanker dan tumor dan penyakit lainnya.

Untuk informasi lebih jelasnya lagi mengenai Ganoderma Plus Capsule , anda bisa langsung mengkliknya di gambar tautan di bawah ini !!!
Baca Selengkapnya , Klik Disini !!!
Itulah informasi seputar 6 Penyakit Yang Sering Menyerang Payudara Wanita  . Semoga saja dengan adanya informasi yang telah saya sampaikan dapat bermanfaat bagi kita semua.




Previous
Next Post »